10 Rekomendasi Amplifier untuk Menghasilkan Suara Gitar yang Oke (2020)

Pasangan dari gitar elektrik sudah pasti sebuah amplifier, jadi meskipun gitar elektrik anda berkualitas tinggi tanpa amplifier yang tepat mengakibatkan suara yang di hasilkan akan kekurangan detai, jadi dukung performa atau latihan anda dengan ampli terbaik berikut ini.

Untuk memainkan gitar elektrik yang sempurna, tentunya Anda membutuhkan Ampli gitar yang tepat yang tentunya bukan hanya sekedar loudspeaker atau loudspeaker. Amplifier

adalah perangkat elektronik yang memperkuat sinyal audio sehingga daya menjadi penting, namun biasanya ada beberapa pengontrol nada di dalam amplifier untuk membantu Anda mendapatkan suara terbaik.

Cheking komponen yang ada di dalamnya

Interior amplifier atau komponennya mempengaruhi kualitas amplifier. Bagian pertama adalah sinyal input, yang bisa berasal dari banyak sumber, seperti kaset, radio, mikrofon, pemutar mp3 atau CD/DVD.

Selain input sinyal, ada juga bagian yang disebut Amplifier Depan dan Kontrol Nada. Amplifier depan memiliki fungsi untuk mengatur level sinyal input sebelum masuk ke tone control. tone control mengatur suara yang akan di keluarkan ke speaker untuk mendapatkan nada yang terbaik, ada banyak channel yang disebut rangkaian equalizer.

Setelah itu ada penguat akhir yang merupakan ujung sinyal untuk menggetarkan membran speaker dan menghasilkan suara.Tentu saja, untuk ini amplifier juga membutuhkan pengeras suara yang mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara dan catu daya untuk mengaktifkannya.

Perhatikan daya

Kekuatan amplifier mempengaruhi suara, baik kualitas maupun volume suara. Jika daya terlalu rendah, suara akan sangat rendah. Sedangkan jika dayanya lebih tinggi, frekuensi suara dari rendah ke tinggi akan terdengar jelas.

Untuk ampli tipe combo, terdiri dari mic amp, practice amp, dan full size 1 x 12 combo. Penguat mikro memiliki daya kurang dari 10 watt. Karena terlalu kecil, amplifier ini akan dihubungkan ke headphone.

Drive amplifier dengan daya hingga 30 watt, cocok untuk performa di ruang kecil.Untuk performa di tempat besar, diperlukan kombo 1×12 ukuran penuh dengan daya lebih dari lima puluh watt.

Kenali amplifier berdasarkan komponennya

Ada berbagai jenis amplifier tergantung pada komponennya: yang pertama adalah ampli tabung yang digunakan untuk menghasilkan suara yang padat, sedangkan amplifier yang dilengkapi dengan tabung vakum memiliki suara yang halus dan terdistorsi.

Sementara itu, ampli analog atau solid-state digunakan untuk menangkap sinyal suara dari gitar menggunakan transistor. Amplifier ini dikenal sebagai amplifier yang tahan lama, namun sayangnya suara yang dihasilkannya terlalu berantakan.

Untuk tipe yang lebih canggih ada amplifier digital dan amplifier hybrid, amplifier digital jenis ini menggunakan perangkat prosesor digital dan mampu memberikan suara yang mirip dengan aslinya.Sementara amplifier hybrid menghasilkan suara yang lebih bertenaga dengan menggabungkan amplifier digital dengan ampli tabung.

homeplatechef.net